Survei IPI: Simulasi Pasangan Prabowo-Ganjar Tertinggi

Survei IPI: Simulasi Pasangan Prabowo-Ganjar Tertinggi

Radarcirebon.com - Berdasarkan hasil survei, elektabilitas pasangan Probowo Subianto dan Ganjar Pranowo tertinggi.

Simulasi hasil survei calon presiden dan wakil presiden pasangan prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo terungkap sangat diminati masyarakat Indonesia dan tertinggi.

Lembaga survei Indikator Politik (IPI) merilis hasil survei Minggu, 3 Maret 2022 yang menempatkan pasangan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo tertinggi.

Simulasi pasangan capres-cawapres hasilnya Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo mencapai 51,1 persen suara dari 1.200 responden.

BACA JUGA:

Berbeda jika Prabowo dipasangkan dengan Anies Baswedan, hasilnya yakni 47,7 persen. Sementara jika Ganjar Pranowo dipasangkan dengan Erick Thohir, hasilnya hanya capai 36,8 persen.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin, menilai, Prabowo-Ganjar lebih tinggi sebab kedua pasangan ini saling menutupi kekurangan suara di wilayah tertentu.

“Kenapa Prabowo-Ganjar lebih tinggi daripada Prabowo-Anies, karena Prabowo itu lemah di Jawa Tengah dan Jawa Timur, sementara Ganjar kuat di Jawa Tengah,\" ujar Burhanuddin Muhtadi di Jakarta, Ahad 3 Maret 2022.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: